PBNU: PDIP sangat dekat dan erat dengan Islam dan Ulama


Jakarta, BuletinInfo – Bendahara umum PBNU Nasyirul Falah mengatakan PDI-P sangat dekat dan erat dengan Islam dan ulama. Hal ini sebagai respon dari tuduhan PDIP sebagai bagian dari PKI.

Siapa bilang PDI-P tidak dekat dengan ulama dan erat dengan Islam, Jika ada yang mengatakan hal itu berarti tudahan yang sangat tidak mendasar dan tidak memiliki bukti yang obyektif. Jika kita mengenal PDI-P, pastilah sangat dekat dengan ulama dan erat dengan Islam. Bukti kongkritnya PDI-P selalu menjalin hubungan dengan ulama dan kyai di pesantren-pesantri dengan melakukan safari. hal tersebut jelas sekali PDI-P tidak seperti tuduhan itu, justru sebaliknya dekat dengan ulama dan erat dengan Islam.

Kedekatan PDI-P diperkuat dengan pernyataan Bendahara Umum NU Nasyirul Falah yang menyebutkan PDI-P sangat dekat ulama dan erat dengan Islam. Pernyataan  Nasyirul mematahkan tudingan-tudingan miring terhadap PDI-P. Jika ada yang menyebutkan sebaliknya tentunya ingin menjatuhkan citra PDI-P di masyarakat sekaligus upaya untuk menurunkan perolehan suara jelang musim politik melalui black campaign. Apalagi jika PDI-P dikaitkan dengan PKI, sangat tidak mendasar. PKI adalah partai terlarang dan telah dibubarkan pada era kepemimpinan Soeharto, sementara PDIP adalah partai politik yang sah dan legal secara hukum dan konstitusional. Dipastikan PDI-P tidak ada hubungannya dengan PKI.

(HA)

Previous Polisi berhasil bekuk pelaku penghinaan terhadap ibu Negara Iriana di medsos
Next Indonesia Berpotensi Menjadi Penghasil Listrik Tenaga Panas Bumi Terbesar Di Dunia