Pembangunan Bendungan Sei Gong Upaya Pemerintah Ciptakan Air Bersih


Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (23/3). Bersama Ibu Negara Iriana Widodo, Presiden bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dari siaran pers yang diterima, setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, rombongan Presiden akan langsung menuju Kecamatan Galang. Di lokasi itu, Jokowi akan meninjau pembangunan Bendungan Sei Gong.

Waduk Sei Gong diproyeksikan mampu menampung air sebanyak 11,8 juta meter kubik air dengan total kebutuhan lahan mencapai 355,99 hektare. Proyek itu bernilai Rp 260 miliar. Bendungan ini merupakan salah satu proyek yang diprioritaskan di Batam dan ditargetkan selesai pada 2018. Saat beroperasi nanti, Bendungan Sei Gong diharapkan mampu memberikan cadangan air bersih bagi Batam.

Setelah meninjau proyek Bendungan Sei Gong, Presiden dijadwalkan menyerahkan sejumlah bantuan sosial nontunai kepada masyarakat di Kecamatan Galang. Bantuan itu berupa Kartu Indonesia Pintar, pemberian makanan tambahan, Program Keluarga Harapan, dan Kartu Indonesia Sehat.

Kunjungan kerja kepala negara berlanjut ke Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, pada hari yang sama. Ikut mendampingi kunjungan kerja Presiden, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Previous Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2017 Diperkirakan Meningkat 5,2 Persen
Next Jangan Gunakan Cara Anarkis Dalam Selesaikan Polemik Angkutan Berbasis Online