Pembunuh Kim Jong Nam Diduga Pernah Kerja Di Kedubes Di Indonesia


JAKARTA – Satu dari empat warga Korea Utara (Korut) yang sedang diburu oleh kepolisi Malaysia terkait pembunuhan Kim Jong-Nam, diduga pernah bekerja sebagai diplomat di Kedutaan Besar Korut di Jakarta.

Informasi tersebut diketahui didapatkan dari media NHK yang mendapatkan informasi dari pemerintah.

Saat ini, selain Siti Aisyah dan Doan Thi Huong, masih ada empat orang yang Kepolisian Malaysia duga menjadi “otak” pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-Nam. Keempat orang itu bernama Ri Ji-hyon, Hong Song-hac, O Joong-gil, dan Ri Jae-nam.

O Joong-gil sendiri diduga pernah menjabat sebagai sekretaris dua di Kedutaan Besar Korut di Indonesia, sebelum akhirnya terlibat dalam kasus pembunuhan Jong-nam, ternyata O Joong-gil pernah menjabat sebagai sekretaris dua di Kedubes Korut. Sebagaimana dikutip dari Okezone, Minggu (12/3/2017) salah satu sumber di pemerintahan Indonesia mengatakan, O Joong-gil berbicara bahasa Indonesia dengan lancar.

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya itu menuturkan, O Joong-gil bekerja di Jakarta hingga 2015 kemudian ia dipindahkan ke Kedutaan Korut di Kamboja.

Diduga O Joong-gil memiliki peran besar dalam perekrutan Siti.

Saat ini Kepolisian Malaysia juga mempercayai bahwa pada Januari 2017 Joong-gil sempat mengunjungi Indonesia. Pada saat itulah ia diduga bertemu dengan Siti yang berlanjut dengan perekrutan perempuan asal Serang tersebut.

Previous Pemerintah tidak "main-main" tertibkan Perguruan Tinggi abal-abal.
Next Seorang Warga Dipaksa TTD Akan Pilih Anies Sandi Jika Mau Jenazah Ibu Mertua Disholatkan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *