Pemilik Analisabaladacintarizieq Harus Diproses Hukum Karena Telah Lakukan Fitnah Dan Pencemaran Nama Baik


Pihak Badan Intelijen Negara (BIN) sudah membantah tudingan sebagai pihak yang merekayasa dan menyebar chat berkonten porno yang disebut-sebut melibatkan Firza Husein dan Rizieq Shihab. Meskipun, BIN menyatakan tidak memiliki kepentingan terkait kasus tersebut.

Akan tetapi, pengamat hukum yang juga aktivis senior Martimus Amin mengungkapkan, dari pencermatan kacamata publik, bantahan BIN masih sangat prematur dan sumir.

Selain itu, dalam pemikiran publik bahwa jangankan membuat rekayasa chat mesum, melakukan operasi intelijen menghilangkan nyawa orang saja mudah bagi BIN.

Karena itu, BIN harus menindak tegas pembuat isu Analisabaladacintarizieq, karena dia telah mencemarkan dan melakukan fitnah terhadap institusi tersebut.

Apa yang dilakukan Analisabaladacintarizieq tersebut telah mencemarkan nama baik institusi BIN. Sehingga masyarakat jadi mempertanyakan kenetralan BIN.

Karena itu, selain melakukan bantahan, BIN juga harus harus mendorong pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum terhadap pemilik situs Analisabaladacintarizieq karena telah mencemarkan nama baik institusi.

Terlebih lagi, analisis yang dilakukan pemilik situs Analisabaladacintarizieq sudah tegaa dibantah oleh kepolisian.

“Tidak benar itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepada detikcom, Senin (12/6).

Saat dimintai konfirmasi soal IM yang dituduh oleh pemilik Analisabaladacintarizieq sebagai penyebar wa mesum Rizieq Shihab tersebut, Argo mengaku tidak mengetahuinya.

“Nggak tahu siapa itu,” ujarnya.

Sebelumnya muncul sebuah blog yang menganalisis terkait posisi penyebar situs baladacintarizieq. Di blog tersebut, si penganalisis menyebut penyewa domain adalah seseorang bernama Irfan Miftach, yang berlokasi di Jl Seno Raya, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, yang merupakan alamat kantor BIN.

Irfan Miftah atau Miftachul Irfan Santoso sudah membantah sebagai dalang di balik chat mesum yang ada di blog baladacintarizieq. Bahkan dia sudah melaporkan pemilik akun Facebook yang menyebut nama dan identitasnya di blog yang menganalisa pengunggah baladacintarizieq tersebut ke Polda Metro Jaya.

Previous 76 narapidana kabur akibat LP kelas IIA Jambi di terjang banjir
Next Lakukan Ujaran Kebencian, Kepolisian Harus Tangkap Donald Frans

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *