Pemindahan Ahok dari rumah tahanan Mako Brimob ke Lapas Cipinang masih di evaluasi karena khawatir ada kegaduhan


Jakarta, BuletinInfo -Menkumham Yasona Laoly mengatakan pemindahan Ahok dari rumah tahanan di Mako Brimob ke Lapas Cipinang masih dilakukan evaluasi. Selain itu hal hampir sama juga dikemukakan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Noor Rachman, jika di pindahkan ke Lapas dikhawatirkan akan menimbulkan kegaduhan didalam Lapas Cipinang.

Desakan dipindahkannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Lembaga Permasyarakatan Cipinang oleh beberapa kelompok, hingga kini masih menjadi pertimbangan. Seperti kita ketahui,kasus Ahok menjadi perhatian Publik dimana sempat terjadi gesekan politik di negeri ini. Menteri hukum dan ham Yasona Laoly menyebutkan pihaknya hingga saat ini masih mengevaluasi.

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan jika Ahok di pindahkan dari mako brimob ke lapas cipinang diantaranya faktor keamanan. Hal tersebut menjadi salah satu peertimbangan bagi setiap napi yang ingin dipindahkan.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Noor Rachmad mengatakan terpidana Ahok akan tetap menjalani sisa hukumannya di Rumah Tahanan Mako Brimob. “Ini permintaan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang,” kata Noor Rachmad di ruang Jampidum, Jakarta, Kamis, 22 Juni 2017.

Menurut Noor, permohonan permintaan agar Ahok dipindahkan dari Rutan Mako Brimob ke LP Cipinang didasarkan atas adanya peristiwa sebelumnya, yakni kegaduhan di luar LP. Karena itu, LP Cipinang mengirimkan surat ke Mako Brimob agar penahanan terpidana bekas Gubernur DKI Jakarta itu tetap dilakukan di Rutan Mako Brimob.

Ahok divonis penjara 2 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Mei 2017. Ahok sempat ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, sebelum akhirnya dipindahkan ke Rutan Mako Brimob.

Previous Beredar Artikel dan Broadcast Fitnah Terhadap Jokowi Terkait Unsur PKI, Masyarakat Jangan Percaya Berita HOAX
Next Waketum MUI Zainut Tauhid Saadi: Persoalan ISIS di Indonesia harus tanggapi secara serius