Pengungkapan Narkotika di Perbatasan Entikong


Jakarta, BuletinInfo – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Bea Cukai dan Satgas Pengamanan Perbatasan TNI menggagalkan penyelundupan natkotika jenis sabu seberat 10,39 kilogram. Sindikat narkoba itu diketahui merupakan jaringan internasional Malaysia.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menyampaikan, operasi tersebut berangkat dari informasi masyarakat. Ada indikasi upaya penyelundupan sabu kristal di perbatasan Malaysia-Indonesia via jalur Entikong, Kalimantan Barat.

Operasi dilakukan pada 27 Agustus 2017 sekitar pukul 07.30 WIB. Seorang tersangka Petrus Hanter dibekuk saat membawa sabu menuju Kota Pontianak.

“Perbatasan ini dijaga oleh teman-teman TNI. Pertama kita tangkap Petrus Hanter alias Icad,” tutur Budi Waseso di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (12/9/2017). “Dibawa pakai motor,” jelasnya.

Pada saat hampir bersamaan, BNN mengamankan Mukhsin di Jalan Lintas Kalimantan, Sungai Bengkayang, Kalimantan Barat. Ia merupakan kurir jaringan tersebut.

Dari hasil pengembangan, dua orang lagi ditangkap. Mereka Diki Zulkarnain, penjaga gudang di Pontianak, dan Feni, yang bertugas menjaga keuangan sindikat tersebut di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Previous Djarot Sayaiful Hidayat: STNK tidak boleh diterbitkan dulu jika tidak punya garasi
Next Sekali Lagi, Badan Intelijen Negara Jadi Korban Fitnah Oknum Tak Bertanggung Jawab