Penyerahan 6 pucuk senjata warga Papua kepada Korem 172/PWY menjadi kado HUT TNI ke-72


Papua, BuletinInfo – Menjelang HUT TNI ke 72 Tahun 2017, Korem 172/PWY menerima kado ulang tahun berupa penyerahan Enam pucuk senjata dari warga masyarakat. Hal ini tentunya tidak terjadi begitu saja, tapi melalui proses yang cukup panjang serta Pembinaan Teritorial dengan merangkul masyarakat di wilayah jajarannya sehingga masyarakat dengan kesadaran sendiri menyerahkan 6 buah senjata laras panjang dan ratusan butir munisi aktif.

Penyerahan senjata ini diberikan oleh warga masyarakat Papua yang tidak mau disebutkan namanya, karena alasan keamanan warga tersebut yang merupakan mantan anggota kelompok GSPB Wilayah perbatasan. Penyerahan senjata diterima langsung oleh Kepala Seksi Intelijen Letkol Arm Fence D. Marani.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede didampingi Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto saat menggelar senjata hasil penyerahan, pada 03 Oktober 2017 di Koramil Jayapura Selatan, menyampaikan bahwa penyerahan senjata ini murni secara sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Kita telah melaksanakan berbagai upaya dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan tentram di tanah Papua khususnya di wilayah Korem 172/PWY. Salah satunya dekat dengan masyarakat tanpa memandang bulu. Saya kira masyarakat di wilayah binaan Korem 172/PWY menerima apa yang telah kami laksanakan selama ini, sehingga mereka secara sadar dan sukarela membantu dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Seperti penyerahan senjata ini”, ujarnya

Previous KPK sebutkan mantan Bupati Konawe Utara melakukan dua tindak pidana korupsi sekaligus
Next Fakta- fakta yang membuktikan PKS adalah partai pendukung gerakan radikalis dan terorisme