Polda Metro Jaya jadwalkan ulang pemanggilan Rizieq Shihab


Jakarta, BuletinInfo – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mangkir dari panggilan polisi hari ini. Mestinya, Rizieq diperiksa terkait kasus chat mesum yang belakangan ini viral di sosial media. Rizieq seharusnya diperiksa bersama tersangka pemufakatan makar Firza Husein oleh Polda Metro Jaya.

Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro membenarkan tak hadirnya Rizieq dari pemeriksaan penyidik.

“Kalau pemanggilan benar hari ini. Tapi untuk pemeriksaan Habib Rizieq belum siap untuk hari ini,” tutur Sugito saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Menurut Sugito, ada kegiatan Rizieq yang sudah terjadwal dan tidak bisa ditinggalkan. Namun, Sugito enggan menyebutkan kegiatan apa yang dilakukan Rizieq Shihab hari ini.

“Untuk pemeriksaan saya sudah koordinasi dengan Polda untuk dijadwalkan ulang,” jelas dia.

Tidak hanya Rizieq Shihab, pemeriksaan terhadap saksi lainnya juga ditunda. Istri Rizieq yakni Syarifah Fadlun, Muchsin Alatas, dan sosok yang dipanggil Kak Emma juga tidak jadi datang. Sebab mereka berniat menyambangi Polda bersama-sama.

“Itu kan masih ada kekerabatan, kekeluargaan. Termasuk juga Umi Syarifah. Jadi nanti berbarengan. Untuk Kak Emma juga belum dipastikan hadir juga,” Sugito memungkas.

(HA)

Previous 3000 Lapangan Kerja Baru Ketika Pabrik Mitsubishi Diresmikan Jokowi
Next Gus Aab: Pemikiran Khilafah yang dikembangkan HTI berkembang subur di kampus eksakta