Polda Metro Jaya ungkap kasus penyeludupan 252 kg ganja


Jakarta, BuletinInfo – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut pengungkapan kasus narkoba seberat 252,5 kilogram oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dikendalikan oleh seorang narapidana dari dalam lapas. Informasi ini didapat setelah penyidik menginterogasi salah satu tersangka berinisial AEL.

“Setelah kami identifikasi bahwa barang ini dikendalikan dari dalam lapas di Jawa Barat,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/10/2017).

┬áMenurut Argo, barang haram tersebut rencananya dibawa dan didistribusikan ke daerah Purwakarta, Jawa Barat. Namun, Argo belum bisa memastikan siapa pemesan ganja tersebut. “Ini yang masih didalami, siapa yang memesan,” tutur Argo.

Sebelumnya, aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berhasil mengamankan kendaraan pikap yang membawa ganja yang diselundupkan dalam keranjang jeruk di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (25/9/2017) malam.

Namun, di balik penggagalan itu, tiga orang pengawas yang menggunakan mobil Xenia berhasil kabur. Kini, satu orang di antaranya berhasil diamankan dengan inisial AAL.

(erh)

Previous Presiden Jokowi ke Kabinet Kerja, "Jangan Bertindak dan Bertutur yang Buat Masyarakat Khawatir!"
Next Irjen Pol Agung Budi Maryoto: Belasan Senpi Ilegal di Sukabumi dan Cianjur Tidak Terkait Teroris