Polisi berhasil bekuk pelaku penghinaan terhadap ibu Negara Iriana di medsos


Pelembang, BuletinInfo – Pelaku penghinaan dan pelecehan terhadap ibu negara Iriana Joko Widodo berhasil diringkus oleh jajaran kepolisian dari Satreskrim Polrestabes Bandung. Pelaku yang pemilik akun Instagram @warga_biasa itu diamankan di rumahnya di kawasan Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin malam (11/9).

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Marzuki mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Dodik Ikhwanto, tersebut diamankan setelah dilakukan pengembangan. Sebelumnya, pada 8 September, polisi mengamankan Dani Widya di kawasan Laswi, Bandung, Jawa Barat.

Dari pengakuan Dani, diketahui bahwa pengunggahnya adalah Dodik. “Petugas langsung menuju ke Palembang,” ujarnya.

Sehari setelahnya, tim yang dipimpin langsung Yoris langsung menuju ke Palembang, Sumatera Selatan. Setelah dilakukan pengintaian, pada 11 September, petugas mengamankan pria 21 tahun itu di kediaman orang tuanya di kawasan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan dua handphone beserta SIM Card. Juga ada bendera HTI dan gantungan kunci berlambang serupa. “Saat ini pelaku sedang diperiksa di Satreskrim Polrestabes Bandung,” tambahnya.

Seperti diketahui, akun Instagram @warga_biasa pada 7 September menggunggah foto Iriana dengan mengenakan jilbab. Pada bagian keterangan foto, akun tersebut menuliskan kata-kata yang tidak pantas yang dianggap melecehkan ibu negara.

Atas ulahnya tersebut, warganet kemudian beramai-ramai melaporkan pemilik akun tersebut. Kini akun @warga_biasa tidak bisa lagi dibuka di Instagram. (NG)

Previous Harga Gas Singapura Jauh Lebih Murah Dari Gas Lokal Sehingga Untuk Saat Ini Opsi Impor Dinilai Lebih Menguntungkan
Next PBNU: PDIP sangat dekat dan erat dengan Islam dan Ulama