Polri dan FUI sepakati 6 poin terkait penangkapan sekjen FUI M.Alkhatat


Jakarta, BuletinInfo – Forum Umat Islam (FUI) pahami penangkapan sekjen FUI M.Alkhatat oleh aparat keamanan. FUI meyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum terkait dengan M.Alkhatat.

Pasca penangkapan Sekjen FUI M. Alkhatat oleh pihak kepolisian, pagi tadi sekitar pukul 10.30 wib di lakukan pertemuan antara Direktur Interlkam  Polda Metro Jaya Kombes pol merdisyam bersama Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi AS dengan ustad Hasri Harahap pengurus FUI bogor selaku korlap kegiatan aksi 31 Maret 2017.

Dalam pertemuan tersebut telah dicapai sejumlah kesepakatan, antara lain:

  1. Pihak FUI memahami langkah yang telah dilakukan oleh Pihak Polri terkait penangkapan sekjen FUI M Alkhatat dan menyerahkan sepenuhnya kpd proses hukum.
  2. Pihak FUI berkomitmen untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif serta menenangkan umat.
  3. Untuk aksi disepakati hanya dilakukan di Masjid Istiqlal, tidak melakukan long march ke istana seperti rencana awal.
  1. Dari pihak FUI selaku penyelanggara aksi meminta 15 orang perwakilan ulama untuk bertemu dan menyampaikan aspirasinya kepada Pihak Istana. Pelaksanaan dilaksanakan setelah sholat jumat.
  2. Hasil kordinasi dengan pihak istana, dimana Pihak istana bersedia untuk menerima perwakilan ulama, yang akan diterima oleh KSP (Kepala Sekertariat Presiden) dan Deputi 1 Kelembagaan Setneg, Prof Dadan.
  3. Setelah perwakilan diterima, disepakati kegiatan berakhir.

Hingga kini sekjen FUI M. Alkhatat masih ditahan di mako brimob kelapa dua untuk di mintai keterangan secara intensif oleh pihak yang berwenang.

(HA)

Previous Novel Tuding Kesaksian Miryam Bohong
Next KPK OTT Terhadap Pejabat PT.Pal