Ponorogo sedang di selimuti dengan dukacita


Ponorogo, BuletinInfo – – Selain mengakibatkan warga tertimbun, tak sedikit yang mengalami luka akibat tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Begitupula kendaraan warga ikut dijungkirbalikan.

Belasan orang dibawa ke puskesmas terdekat. Mereka mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah dan pohon tumbang serta bebatuan. Sedikitnya 23 rumah warga ditimbun tanah dan hancur.

Mobil dan Motor Turut diFoto: BNPB

Selain belasan warga terkubur longsoran, 16 orang sudah dibawa ke puskesmas karena mengalami luka serius saat berusaha menyelamatkan diri ketika longsor terjadi pada Pk 09.30 Wib itu.

“Data siang tadi ada 16 warga terluka dibawa ke puskesmas,” kata Kanit Turjawali Polres Ponorogo Ipda Agus Saiful Bahri, kepada detikcom, Sabtu (1/4/2017).

Mobil dan Motor Turut diFoto: BNPB

Ipda Agus yang mengaku ikut diterjunkan ke lokasi menerangkan jika hujan deras sempat mengguyur sehingga menganggu jalannya proses pencarian korban yang diduga masih ada yang tertimbun longsoran.

Ia menyebut beberapa kendaraan warga juga ikut tertimbun dan terseret longsor belum dievakuasi. Petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD serta Tim SAR lainnya dikerahkan untuk mencari korban.

Mobil dan Motor Turut diFoto: BNPB

“Banyak kendaraan yang terseret longsor, jungkir balik,” kata dia.

Dahsyatnya Longsor di Ponorogo, ini PenampakannyaFoto: BNPB
Previous Al-Khaththath Terima Uang Untuk Lakukan Demo 313
Next Taat Pajak Untuk Membangun Indonesia

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *