Populi Center: Masyarakat puas dengan kebijakan Indonesia sentris pemerintahan Jokowi


Jakarta, Buletin Info, IndonesiaLembaga survei Populi Center merilis hasil penilaian masyarakat atas tiga tahun kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK). Lebih dari 50 persen masyarakat puas atas kinerja Jokowi-JK

Survei dilakukan pada 19-26 Oktober 2017 di 34 provinsi di Indonesia. Jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dan dipilih secara acak (multistage random sampling). Margin of error dalam survei sebesar -/+ 2,8% dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei, responden diberi pertanyaan, ‘Apakah puas atau tidak puaskah Anda dengan kinerja Jokowi-JK?’. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, 62,0% merasa puas terhadap kinerja Jokowi-JK. Sedangkan 35,1% tidak puas dan sisanya menjawab/tidak tahu.

“Kami mengambil tema Indonesia-sentris karena melihat Pak Jokowi ingin pembangunan diratakan ke seluruh Indonesia. Intinya bahwa ada konektivitas antara Jawa dan luar Jawa atau seluruh bangsa Indonesia ini,” ujar Direktur Populi Center Usep S Ahyar dalam rilis di kantornya di Slipi, Jakbar, Kamis (2/11/2017).

Terkait pembangunan ‘Indonesia-sentris’, 77,5% masyarakat setuju dengan kebijakan pembangunan Jalan Tol Lintas Sumatera, 75,8% masyarakat setuju dengan proyek Trans Papua, dan 73,6% masyarakat setuju dengan pembangunan rel kereta di Sulawesi.

Ketiga proyek ini merupakan program kerja pemerintahan Jokowi-JK soal pembangunan di luar Pulau Jawa.
(lkw/dkp)

Previous Direktur Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti nilai paham radikal dikalangan mahasiswa dan pelajar sudah sangat membahayakan
Next Kpk terus usut tuntas kasus E-KTP yang melibatkan politisi dan pejabat