Presiden disambut hangat ribuan WNI di Hongkong


Hongkong, BuletinInfo – Ada yang spesial dalam lawatan Presiden RI Joko Widodo kali ini. Bahkan kedatangan Jokowi ke Hong Kong menjadi headline koran setempat, South China Morning Post.

Biasanya pada kunjungan ke negara lain, agenda Jokowi diawali pertemuan dengan pemerintah setempat. Kali ini, Jokowi memilih langsung bertemu ribuan WNI yang di antaranya adalah buruh migran.

Pada koran South China Morning Post yang terbit pada Senin (1/5/2017), foto Jokowi bersalaman dengan WNI dipasang cukup besar di halaman depan. Jokowi terlihat tersenyum.

Koran itu menjelaskan bagaimana pengamanan amat ketat di lokasi acara, Asia World Expo. Kepolisian Hong Kong berpatroli, lalu personel tim elite VIP, anti-teror dan tim khusus dikerahkan untuk berjaga. Pemerintahan setempat sangat perhatian dengan isu terorisme global.

Media lokal juga meliput kunjungan Presiden Jokowi ke Hong Kong.
Media lokal juga meliput kunjungan Presiden Jokowi ke Hong Kong. Foto: Bagus Prihantoro

Selanjutnya, mereka menulis tentang suasana saat Jokowi tiba di lokasi. Para WNI langsung mengerubungi Jokowi meski pengamanan sudah berlapis.

Jokowi pun menyalami mereka dan melayani foto bersama sebelum naik ke panggung. Mungkin, pemandangan seperti ini jarang terjadi di Hong Kong ketika kepala negara seakan tidak berjarak dengan rakyatnya.

Tak hanya itu, reporter televisi lokal pun meliput sampai ke depan hotel tempat Presiden Jokowi dan rombongan menginap. Mereka memasang tripod pada batas yang telah ditentukan.
(bag/aan)

Previous Setara Institute: Himbauan Menag Tentang Hate Speech Tak Bisa Jalan Sempurna, Jika Tak Didukung Dengan Penindakan Pelakunya
Next SETARA Institute: Maklumat Menteri Agama tentang ceramah di rumah ibadah menjadi salah satu cara menghentikan hate speech

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *