Presiden Jokowi akan resmikan tol Soroja Jawa Barat akhir bulan ini


Bandung, BuletinInfo – Bulan ini rencananya Tol Soreang-Pasir Koja di Jawa Barat akan segera dioperasikan. Seperti diketahui bahwa tol non trans Jawa ini mulai dibangun sejak September 2015.

“Sekarang sudah mulai proses layak operasi sepanjang total 8,15 km termasuk akses. Rencana diresmikan harapannya November ini,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, Senin (13/11/2017).

Bagus Medi Suarso, selaku Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar juga menambahkan kemungkinan Presiden Jokowi akan datang meresmikan langsung di akhir bulan November ini.

Menurut data dari BPJT ada beberapa hambatan yang dihadapi dalam proses pekerjaan. Seperti timbunan jalan dari quarry menuju lokasi proyek sempit sehingga Dump Truck (DT) indek 24 tidak memungkinakan untuk dilewati.

Selain itu rata-rata quarry belum memiliki izin galian C sehingga sering timbul masalah. Tak hanya itu, pada pembebasan lahan juga masih ada beberapa lokasi yang tidak bisa dibebaskan karena pembebasan lahan oleh PPK Lahan tidak mencukupi aturan design jalan tol (lokasi Citeureup dan Tegal Caang).

Belum lagi pada proses konstruksinya tol juga terkendala cuaca yang hampir setiap hari turun hujan.

Previous Jokowi Akan Siapkan Kebijakan Strategis Hadapi Dampak Revolusi Industri Keempat
Next Padat Karya Cash Diproyeksikan Bakal Serap 5,7Juta Tenaga Kerja