Presiden Jokowi dianugerahi man of the year 2016 versi Majalah Globe, Bukti Jokowi diakui dunia internasional


Jakarta, BuletinInfo – Presiden Joko Widodo, menjadi tokoh utama atau man of the year majalah internasional. Mantan Wali Kota Surakarta ini pernah dimuat pada halaman muka majalah Globe Asia sebagai man of the year 2016.
Dalam uraiannya, Globe menjelaskan Jokowi sebagai pemimpin yang mendefinisikan ulang arti kepemimpinan. Gaya sederhana dan membumi disebut oleh majalah berbahasa Inggris ini sebagai kunci kepemimpinan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, tulis Globe Asia.

Jokowi juga pernah menjadi tokoh utama pada halaman muka majalah Fortune edisi Maret 2014. Jokowi disebut sebagai 50 pemimpin terbaik di dunia, bersanding dengan mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton. Jokowi menduduki peringkat ke-37. “Virus blusukan membawa perubahan gaya kepemimpinan di Indonesia,” tulis Fortune Indonesia.

Penampilan Presiden Indonesia ketujuh itu pada halaman muka majalah internasional akan muncul di majalah TIME edisi 27 Oktober 2014. Dalam narasinya, majalah yang berbasis di Amerika Serikat itu menyebut Jokowi sebagai harapan baru. “A New Hope”,” tertulis di sampul depan majalah TIMEdengan huruf kapital putih bersanding dengan potret close-up wajah Jokowi yang mengenakan batik cokelat.

Mantan Wali Kota Solo itu disebut sebagai presiden dari negeri dengan populasi terbesar keempat di dunia, kaya sumber daya alam, dan negara demokrasi dengan pemeluk Islam terbesar di dunia.

Masyarakat Indonesia seharusnya bangga dengan Presidennya Joko Widodo diakui oleh dunia internasional.

(aya)

 

Previous PolMark: Duet Jokowi - BG menjadi pasangan dengan hasil tertinggi dalam Pilpres 2019
Next Pancasila Perekat Bangsa Indonesia Memasuki Tahun Politik