Presiden Jokowi: PDIP Kuat Karena Semangat Gotong Royong, PDIP akan Terus Jadi Wajah Perjuangan Rakyat


Jakarta, BuletinInfo – Presiden Joko Widodo mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi kuat dengan semangat gotong royong. Dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 PDIP di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (10/1), Jokowi menekankan, dengan bersatu, PDIP akan terus menjadi wajah perjuangan rakyat.

“Perjuangan kita belum berakhir, pengabdian belum selesai. Indonesia harus menjadi negara maju, bebas kemiskinan, negara pemenang, berperan dalam kepemimpinan dunia,” kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan, sudah saatnya meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan bangsa Indonesia sendiri dengan semangat Bung Karno yaitu semangat berdikari. Meski demikian, menurut Jokowi, persaingan global tidak bisa dimenangkan jika ekonomi tidak efisien, jalur logistik mahal dan infrastruktur yang tidak menjangkau perbatasan. Hal tersebut menjadi alasan Pemerintah membangun daerah dari pinggiran.

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur logistik di daerah perbatasan dan desa, pembangunan pintu masuk perbatasan dengan negara tetangga dan pembangunan berbagai pelabuhan, pembangunan jalan sampai wilayah perbatasan dan pembangunan jalur kereta api dilakukan untuk meningkatkan nilai lebih dari produk rakyat untuk kesejahteraan rakyat karena infrasruktur di daerah masih memprihatinkan.

Jokowi kemudian mengajak segenap kader PDIP bekerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan kemiskinan. Ia juga meminta kader-kader PDIP tidak berhenti bekerja menghadirkan Pancasila, di tengah pilihan kerja sama politik berbeda.

“Kader PDIP sangat dibutuhkan, untuk mewujudkan keadilan sosial, membuat ideologi betul-betul bekerja dan dirasakan rakyat,” ujarnya.

Terakhir, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun PDIP yang ke-45. “Selamat ulang tahun partai pejuang demokrasi, selamat ulang tahun partainya wong cilik. Rintangan berat berhasil dilalui, semangat perjuangan tak padam, kekompakan tak pernah pudar, kepemimpinan kuat tidak ada yang menyangsikan, gotong royong selalu memperkokoh partai,” tuturnya.

Previous Jonan Pastikan Tahun Ini BBM Satu Harga Masuk ke 54 Daerah Terpencil
Next Awas Sepak Terjang Lima Provokator Pemecah Belah Umat