Pretty Asmara Diduga Sudah 2 Tahun Mengedarkan Narkoba


Jakarta – Pretty Asmara ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan narkoba.
Sebelum menangkap Pretty Asmara, polisi terlebih dahulu menangkap HMD alias Dani (47).

Pihak kepolisian menangkap Pretty di sebuah hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Artis bertubuh tambun itu ditangkap polisi karena dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu dan ekstasi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya yang bersangkutan (Pretty Asmara) sudah kita tangkap,” ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (18/7/2017).

Menurut Argo, sekarang penyidik sedang melakukan pengembangan.

Pada saat penangkapan, pihak kepolisian juga menemukan barang bukti narkotika dan obat-obatan jenis sabu-sabu.

“Ditemukan 1 bungkus sabu-sabu dengam berat 0,92 gram,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (18/7/2017).

Dia menjelaskan bahwa penyidik langsung mengembangkan kasus tersebut di hari yang sama. Setelah ditelusuri, ternyata kedua tersangka hendak menyuplai narkoba ke seseorang berinisial AL di salah satu ruangan karaoke di hotel yang sama.

Artis yang selama ini dikenal ceria dan kerap melempar senyum kepada orang-orang, ternyata merupakan pemakai barang-barang haram.

Padahal, sebelumnya ia pernah memamerkan foto narsis dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso. Dalam foto tersebut nampak Budi Waseso dan Pretty Asmara mengenakan busana berwarna putih.

Tidak ada caption atau komentar dalam foto yang diunggah Pretty Asmara ke Instagram pribadinya, Kamis (4/5/2017).

Jika dilihat dari beberapa unggahan Pretty sebelumnya, artis bertubuh tambun itu sedang menghadiri Dialog Interaktif P4GN Kepala BNN Bersama Kalangan Artis Indonesia.

Bahkan dalam sebuah video yang direkam saat acara itu berlangsung, Pretty mengatakan, “Kami lagi ada di Kartika Candra, dialog interaktif bersama Pak Buwas.”

Hal ini sangatlah disanyangkan, karena seorang sosok yang sampai mau mendatangi kampanye anti narkoba, akan tetapi berselang dua bulan dirinya malah diciduk polisi karena narkoba.

Pretty sendiri saat ditanya oleh petugas, dirinya mengaku sudah 2 tahun mengedarkan narkoba.

Namun saat ditanya tentang hal itu, Pretty Asmara yang juga hadir dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (18/7), malah menolak disebut sebagai pengedar narkoba.

“Saya mau ngomong, saya mau ngomong. Saya dijebak. Saya dijebak. Saya dijebak,” kata Pretty Asmara berulang- ulang di hadapan awak media.

Ditanya lebih lanjut siapa yang menjebak Pretty Asmara,dia cuma berujar “Alvin, Alvin,” katanya lebih lanjut.

Diketahui juga, bahwa Pretty Asmara tidak sendiri pada waktu penangkapan, melainkan

bersama dengan tujuh wanita lainnya yang diduga berprofesi sebagai penyanyi, pemain film, dan model.

Sebelumnya inisial para artis yang ditangkap tersebut telah tersebar, yaitu SS alias Sisi (pemain film layar lebar), EY, ES, MA (penyanyi dangdut), AH (pemain sinteron), GL (model), dan DW (penyanyi pop).

Sebelum penangkapan, seorang model dan juga penyanyi, Erlyn Suzan, juga sempat mengunggah sebuah foto di mana terdapat Pretty Asmara dan beberapa wanita lainnya.

Menariknya, wanita pada foto tersebut cocok dengan inisial para artis yang ditangkap bersama Pretty Asmara termasuk Erlyn Suzan sendiri atau ES.

Diketahui bahwa dalam foto tersebut, terdapat seorang wanita bernama Sisi, Asri Handayani yang diduga sebagai AH, Gladys yang diduga sebagai GL, dan Daniar Widyana atau DW.

Tidak terlihat wanita yang berinisial EY dan MH pada foto tersebut hingga belum diketahui nama aslinya.

Dalam sebuah foto terlihat pula Pretty Asmara bersama Dani dan juga lima wanita yang terdapat dalam unggahan Erlyn Suzan dan dua wanita lainnya yang ditangkap oleh polisi. (FC)

Previous Wiranto: Siskamling cukup efektif cegah aksi terorisme
Next Dukungan Masyarakat Terhadap Penerbitan Perppu Nomor 2/2017