Puluhan Aktivis Pemuda dan Mahasiswa Makassar Kumpul di Kafe Baca, Ini yang Dibahas


Makassar, BuletinInfo – Puluhan aktivis pemuda dan mahasiswa berkumpul di Kafe Baca, Jl Adhyaksa, Kota Makassar, Sabtu (23/9/2017) siang.

Mereka berasal dari lintas perguruan tinggi di Makassar . Di antaranya dari UNM, Unibos, Unismuh Makassar, Unifa, UIM, UPRI dan Universitas Satria Makassar.

Pertemuan ini dalam rangka mempersiapkan rencana aksi mereka di Pantai Losari, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (24/9/2017) pagi.

Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar_1
Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar_1 ()

Menurut Erwin, aksi kebangsaan yang mereka gelar tersebut bertujuan memberi kesempatan pemerintahan Jokowi-JK untuk menuntaskan sembilan agenda program prioritasnya (Nawa Cita).

“Sekaligus kami hendak mengingatkan agar pemerintahan hari ini tetap memerhatikan pembangunan di kawasan timur Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, menurut Sri Wulan dari Galesong Institute, aksi mereka juga akan menyuarakan agar stop penyebaran ujaran kebencian (hate speech) di media sosial.

“Street campaign yang kami lakukan besok ini juga ingin menyampaikan stop upaya-upaya yang hendak menyulut konflik bernuansa SARA di masyarakat karena bisa menghambat pembangunan nasional,” tutur Wulan yang juga aktifis PMII ini. (*)

Previous Pengembangan ekonomi digital melalui e-commerce menjadi komitmen pemerintah Indonesia
Next Said Aqil Siradj: Munculnya isu PKI bukan hal baru, memasuki tahun Politik kembali diangkat