Raja Salman Ingatkan dunia bahwa Terorisme, Benturan Peradaban,& Tidak Adanya Penghormatan Kedaulatan Negara menjadi Tantangan Bersama


Jakarta, BuletinInfo -Raja Salman Ajak Umat Islam dan masyarakat Internasional untuk menjawab bersama-sama  tantangan dunia saat ini, seperti fenomena terorisme, benturan peradaban (the clash of civilizations), tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan Negara  dan intervensi dari luar negeri.

Saat melakukan pidato di depan anggota MPR/DPR Raja Salman Raja Salman mengatakan kunjungannya kali ini ke Indonesia merupakan kunjungan balasan dari kedatangan Presiden Jokowi ke Arab Saudi beberapa waktu lalu. Raja Salman berharap kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama diseluruh bidang agar kedua Negara yang bersahabat ini memperoleh manfaatnya.

Dalam pidatonya Raja Salman menyoroti tantangan dunia saat ini yang perlu di atasi secara bersama-sama. Raja Salman mengungkapkan tantangan yang dihadapi umat Islam dan dunia secara umum adalah fenomena Terorisme, benturan peradaban, tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan Negara dan intervensi dari luar negeri. Oleh sebab itu Raja Salman ingin umat Islam dan masyarakat internasional rapatkan barisan untuk bersama-sama menjawab tantangan dunia tersebut.

Raja Salman berharap hendaknya ada koordinasi dalam melakukan upaya  dan sikap bersama untuk menciptakan keamanan dan perdamaian dunia. Sebelum menutup pidatonya Raja Salman mengungkapkan apresiasinya  kepada seluruh anggota dewan dalam perannya untuk meningkatkan hubungan kedua Negara di berbagai bidang termasuk sejumlah kesepakatan dan Mou yang telah ditandatangani kedua Negara.

(HA)

Previous Raja Salman: Fenomena Terorisme Dan Radikalisme Sebuah Tantangan Baru Negara
Next Hidayat Nur Wahid: Jangan Kaitkan Kunjungan Raja Arab dengan Aksi Bela Islam, Tidak ada kaitannya