Rizieq sulit dipulangkan ke Indonesia karena ada kekuatan politik yang mendukung Rizieq


Jakara, BuletinInfo – Rizieq Shihab saat ini masih berada di Arab saudi. Enggan untuk kembali ke Tanah Air untuk mempertanggungjawabkan semua tindakannya yang melawan hukum. Mungkin banyak masyarakat bertanya-tanya mengapa sulit untuk menangkap Rizieq, padahal disisi lain Rizieq sudah sering ditemui oleh sejumlah orang yang merupakan elite politik di Indonesia.Itu yang berarti sebenarnya keberadaan Rizieq sudah diketahui tempatnya.

Meski demikian pihak kepolisian terus berusaha untuk berupaya memulangkan Rizieq agar segera di proses secara hukum di Tanah Air.  Untuk menjawab kebingungan masyarakat ataupun tertanyaan masyarakat terkait sulitnya Rizieq di kembalikan ke Tanah Air, jawaban hal tersebut sebenarnya sudah terlihat kasat mata, karena ternyata dibalik itu semua atau di balik Rizieq sejumlah elit politik tanah air turut menjadi andil dalam sulitnya memulangkan Rizieq untuk di proses hukum

Kita ketahui sejumlah elit politik dari berbagai lintas partai menemui Rizieq di arab Saudi termasuk Amien Rais, Salim Segaf Aljufrie, Jazuli Juwaini dan Hidayat Nurwahid. Mereka secara jelas dan nyata turut mendukung Rizieq yang menimbulkan semakin sulitnya Rizieq untuk ditangkap karena ada politik turut mencampuri hukum.

Hal ini sebenarnya yang harus dilihat dan dinilai oleh masyarakat Indonesia dimana masih ada sejumlah individu dan kelompok yang melindungi Rizieq Shihab untuk tidak di proses hukum di Indonesia, padahal sudah jelas Rizieq Shihab menjadi Tersangka dari sejumlah kasus hukum.

Memang tidak mudah memulangkan Rizieq jika masih ada yang berusaha menghalang-halangi, namun bukannya tidak mungkin Rizieq akan di kembalikan ke tanah air untuk mempertanggungjawabkan semua tidakannya ayang melawan hukum di Indonesia. Kekuatan Politik yang didapatkan Rizieq dari berbagai partai politik dan elit politik menjadi kendala utama sulitnya Rizieq di tangkap dan kekuatan dibalik Rizieq itulah yang merepotkan pihak Polri karena yang mendukung Rizieq bukan orang sembarangan . Oleh sebab itu Masyarakat dapat menilai itu semua dengan obyektif dan dapat menjawab pertanyaan terkait sulitnya Rizieq kembali ke tanah air untuk diproses hukum.

(HA)

Previous Menkum HAM Yasonna Laoly meyakinkan kewenangan KPK dalam pemberantasan korupsi tak akan dilemahkan
Next Jelang Pilkada Jawa Barat di Cirebon isu SARA mulai di angkat, Masyarat harus berhati-hati...

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *