Rupiah Turun Bukan Karena Pilkada, Gubernur DKI Terpilih Diharap Terus Bangun Infrastruktur


Jakarta – Menjelang Pilkada DKI putaran kedua nilai tukar rupiah ditutup melemah pada perdagangan kemarin, Selasa (18/4).

Nilai tukar rupiah di pasar spot ditutup melemah 0,09% atau 12 poin ke level Rp13.298 per dolar AS setelah diperdagangkan di kisaran Rp13.286–Rp13.317 per dolar AS.

Akan tetapi, hal itu tidak dipengaruhi oleh Pilkada sendiri, melainkan lebih disebabkan oleh pasar global yang sedang melemah.

Karena Pilkada sendiri, dinilai tidak memiliki dampak yang besar terhadap nilai IHSG.

Terkait Pilkada, ekonom Fauzi Ichsan berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ter‎pilih dapat meneruskan pembangunan infrastruktur yang sudah berjalan saat ini, mengingat Jakarta sudah menjadi megapolitan.
Hal itu dikatakan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) saat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).”Jakarta sudah lama sebagai megapolitan dan kalau dilihat megapolitan di dunia, seperti Mumbai, London, New York, dan Beijing‎, pembangunan infrastruktur dan layanan publik sangat penting,” tutur Fauzi di lokasi TPS 03 Kuningan Timur.

Selain itu, dia melihat, masyarakat yang tinggal di wilayah megapolitan memiliki pendidikan dan tuntutan yang tinggi terhadap berbagai fasilitas pelayanan publik, sehingga pemimpin terpilih nantinya dapat memenuhi keinginan masyarakat.

Siapapun yang menang nanti, dapat meneruskan program. Pembangunan infrastruktur dan peningkatan sarana pendidikan serta tentunya kesehatan,” ucap Fauzi.
Lebih lanjut dia mengatakan, ‎pembangunan di Jakarta saat ini sudah berjalan dengan baik, seperti pembangunan moda transportasi masal MRT dan lainnya.
“Sudah bagus, makanya pembangunan dan penyediaan sarana terus ditingkatkan, dan tentunya penghijauan karena polusi semakin meningkat dengan besarnya jumlah penduduk,” ujar Fauzi.

Previous Harapan Warga Jakarta : Gubernur DKI Terpilih, memenuhi Janji dan Melanjutkan Pembangunan Jakarta
Next Rizieq Kembali Dilaporkan Ke Bareskrim Akibat Ceramahnya Yang Provokatif