Presiden panggil 4 Jenderal ke Istana “Bersatu Jaga NKRI”


Empat jendral dari 4 institusi, yaitu Polri, Tni, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, akan bersinergi untuk menjamin hak konstitusi masyarakat dalam memilih gubernur dan wakil gubernur DKI.

Keempat jendral tersebut dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (17/4), untuk berkordinasi dalam pengamanan pilkada.

“Hak (memilih) itu dijamin konstitusi dalam memilih gubernur dan wakil gubernur. Saya mengajak seluruh warga yang mempunyai hak untuk memilih, gunakan hak pilih itu tanpa ragu,” ujar Presiden dengan didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga meminta masyarakat agar tidak mengkhawatirkan kondisi Ibu Kota selama berlangsungnya pesta demokrasi tersebut.

“Saya sudah memerintahkan kepada seluruh aparat negara, TNI, Polri, untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta. Semua warga harus dapat melaksanakan haknya tanpa gangguan dan tanpa intimidasi dari pihak mana pun,” Presiden menegaskan.

Dengan koordinasi tersebut, nantinya pilkada DKI dapat berjalan dengan lancar dan kondisif.

Karena itu, masyarakat diminta agar tidak takut untuk menyalurkan aspirasinya di dalam pilkada. Masyarakat juga tidak perlu takut terhadap intimidasi yang dilakukan kelompok tertentu, karena aparat keamanan akan menjamin keamanan penyelenggaraan pilkada DKI.

Previous Sambut Pilkada DKI, Presiden Jokowi Ajak Warga Jakarta Gunakan Hak Pilih
Next Jokowi Panggil 4 Jenderal Untuk Kordinasi Ciptakan Pilkada Aman Tanpa Intimidasi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *