Sri Bintang Suka Buat Gaduh Negara Dan Berupaya Untuk Makar


Jakarta, BuletinInfo   – Tim Kuasa Hukum Sri Bintang Cs mengugat Kapolri Jendral Tito Karnavian lewat peradilan internasional di Jenewa, Swiss.

“Saya selaku tim kuasa Sri Bintang Pamungkas (SBP) sudah mengajukan gugatan ke pengadilan internasional, yang kami gugat Kapolri atas dugaan makar kemarin,” ucap Dahlia Zein, Sabtu (1/4) di Depok.

Tindakan tersebut dapat dinilai merupakan upaya dia untuk mencari sensasi dan membuat gaduh negara.

Seperti yang diketahui, Sri Bintang merupakan salah satu aktifis 98, namun karena selama ini, namanya terlupakan dalam dunia perpolitikan di Indonesia, tidak seperti mantan aktifis 98 lainnya

Dia akhirnya selalu berupaya untuk membuat sensasi dan komentar-komentar yang memojokkan pemerintah.

Upaya tersebut sudah dilakukan dari pemerintahan sebelumnya, bahkan sewaktu masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dia sering melakukan kritikan yang tidak jelas, bahkan melakukan penolakan dan mengajak masyarakat untuk menggulingkan SBY.

Hal yang serupa juga dilakukannya sewaktu pemerintahan Jokowi, dia bahkan sampai mengatakan bahwa jika Soeharto saja bisa tumbang, masa Jokowi tidak bisa.

Ucapannya tersebut jelas-jelas menjurus ke makar, karena dia berusaha untuk menggulingkan Presiden yang sah dipilih oleh rakyat.

Mungkin dia masih terbawa oleh angan-angan dan glorifikasi masa lalunya di mana dia berhasil menjatuhkan rezim Soeharto, sehingga sampai sekarang tidak bisa move on dan sadar bahwa saat ini Indonesia bukan lagi dipimpin oleh seorang yang otoriter.

Indonesia sekarang negara murni demokrasi di mana pimpinannya betul-betul dipilih oleh rakyatnya sendiri.

Previous Selebaran Halal Umat Islam Dipimpin Non Muslim Itu Tidak Ada Hubungannya Dengan Pilkada
Next Penangkapan dan Penahanan Al-Khaththath dkk berdasarkan bukti pemufakatan makar