Teroris ISIS Asal Indonesia Tewas Akibat Bom Meledak Sebelum Waktunya


Bahrumsyah yang merupakan pentolan kelompok teror ISIS asal Indonesia, dilaporkan tewas di Suriah. Dia diduga tewas akibat serangan bunuh diri yang gagal yang ditujukan ke pasukan pemerintah.

Kematianmya disebabkan oleh bahan peledak di dalam mobil yang dia kemudikan ke arah pasukan Suriah di Palmyra meledak sebelum mencapai tujuan, kata Al-Masdar News, sebagaimana sebagaimana dikutip The Straits Times, Rabu (15/3).

Kematiannya juga telah dikonfirmasikan oleh ISIS melalui media sosial mereka. Akan tetapi, ISIS mengklaim bahwa serangan oleh tokoh yang berjulukan Abu Muhammad al Indonesi itu berhasil mengenai sasaran.
Sebelumnya, Bahrumsyah sempat menjadi sorotan setelah muncul dalam video di mana ia mengundang warga Indonesia untuk bergabung dengan ISIS di Timur Tengah.
Bahrumsyah sendiri dilaporkan dipilih langsung oleh pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi untuk memimpin Katibah Nusantara, unit pasukan asal Nusantara yang berperang di Raqqa, Suriah.

Dia juga pernah memimpin kelompok teror Mujahidin Indonesia Barat, sebelum akhirnya pada 2014, berangkat ke Timur Tengah.

Berdasarkan hasil pantauan pengamat, diketahui bahwa Bahrumsyah adalah bagian dari jaringan pro-ISIS di Indonesia, bersama dengan Bahrun Naim, Abu Jandal dan Aman Abdurrahman.

Dia dan Abu Jandal juga berangkat ke Suriah, sementara Aman mendekam di balik jeruji Nusakambangan karena terlibat kasus pelatihan militer di Aceh.
Sementara, Bahrun Naim diyakini Kepolisian sebagai orang yang mengotaki serangan di Thamrin, Jakarta, awal 2016 lalu. Sedangkan, Abu Jandal adalah orang yang menantang TNI/Polri melalui video propaganda pada 2015.

Previous BomBunuh Diri tidak dibenarkan dalam Islam
Next Politisasi Agama Dalam Pilgub DKI