Tidak Ditemukan Bom Dalam Mobil Terbakar Di Cawang


Pada hari Minggu (16/4) pukul 00.25 WIB, terjadi Kebakaran 1 unit Mobil Avanza di Jalan MT Haryono (depan parkir BNN),  Cawang Kramat Jati, Jakarta Timur.
Menurut keterangan dari saksi Salim Amir Azis

Bahwa tiba tiba mobil Avanza terbakar saat melintas di jalan Fly Over MT Haryono Cawang Kramat Jati. Mobil yang terbakar merambat ke seluruh body mobil. Handle Rem mobil tersebut dilepas oleh si pemiliknya, kemudian mobil tersebut mundur kebelakang -/+ 100 Meter dari TKP semula, tidak jauh dari kegiatan Isra Mi’raj dan Milad X yg dihadiri Habib Rizieq.

“Kemudian para Laskar FPI yang berada di pinggir jalan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj dan Milad Ke X, mendatangi mobil tsb berusaha untuk memadamkan api.” Jelas Agus.

Mobil tersebut berhasil dipadamkan, pada jam 01.05 WIB api dapat dipadamkan.

Kemudian Petugas mengecek 2 mobil yang ditinggal oleh pemiliknya di Jalan Fly Over TMT Haryono, yang perkirakan mobil tersebut milik rekan dari Mobil Avanza yang terbakar. Diketahui bahwa mobil tersebut adalah jenis Kijang Grand Nopol B 1525 AH
dan Kijang Kapsul B 7208 XQ.

Setelah itu, dilakukan penyelidikan terhadap 3 mobil tersebut oleh Unit Jibom dengan pimpinan Iptu MUJADI.

Menurut penyelidikan tersebut diketahui bahwa di dalam mobil yang terbakar tidak ditemukan adanya bahan peledak (handak).

Lebih lanjut, unit Jibom juga tidak menemukan adanya bahan peledak di dalam bahan peledak (handak) di dalam 2 mobil lainnya.

Dari hasil penyelidikan terhadap 2 mobil tersebut, tim Jibom hanya menemukan 2 buah  jirigen yang berisi bahan bakar minyak.
Saat ini, para saksi 3 kendaraan tersebut dibawa ke Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur guna penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, ada kabar yang mengatakan bahwa mobil yang terbakar dan 2 mobil lainnya, dikatakan membawa bom.

Namun, hal itu tidak benar dan merupakan upaya sekelompok orang yang ingin memperkeruh suasana.

Bahkan, kelompok tersebut menyambung-nyambungkan hal ini ke Pilgub DKI.

Akan tetapi, hal itu adalah tidak benar, kejadian ini merupakan kecelakaan murni dan dalam mobil tersebut tidak terdapat bom sama sekali.

Previous Hoax! Isu Upaya Penyerangan Tabligh Akbar Rizieq Itu Bohong
Next Litbang Kompas: Polling Ahok-Djarot unggul dari Anies Sandi dalam Debat di TV