Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris yang berniat untuk bergabung dengan kelompok ISIS di Marawi


Jakarta, BuletinInfo – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris yang berniat untuk bergabung dengan kelompok ISIS di Marawi, Provinsi Lanao del Sur, Filipina bernama Nurhadi (36).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nurhadi ditangkap sekitar pukul 11.00 WIB di ruang tunggu Bandara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Senin (27/11).

Pada saat itu, Nurhadi hendak menaiki pesawat milik maskapai penerbangan Air Asia dengan nomor penerbangan AK-1029 menuju Kuching, Malaysia.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul membenarkan kabar penangkapan ini. Dia mengatakan, Nurhadi diduga hendak berangkat ke Malaysia kemudian melakukan perjalan ke Filipina untuk bergabung dengan kelompok pendukung ISIS di Marawi.

“Betul, kami melakukan penggagalan tehadap warga negara Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Diduga akan bergabung dengan ISIS di Marawi,” kata Martinus saat dikonfirmasi, Senin (27/11).

Nurhadi pun kini telah diamankan di Markas Polda Kalimantan Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Previous Survei Poltracking: Jokowi 53,2% unggul dari Prabowo 33,0%
Next Presiden Jokowi Ingatkan Pilpres dan Pilkada Jangan Rusak Persaudaraan