TNI-Polri Kompak Negara Aman


Jakarta, Buletin.info – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan bakal menjaga Indonesia dari segala bentuk ancaman gangguan keamanan. Janji itu disampaikan saat menjadi pembicara acara “Sharing Session-Indonesia 2018: Sailing Through Economic and Political Tide” di Bursa Efek Indonesia, Senin (20/11).

“Menjelang 2018 dinamika Pilkada pasti ada gejolak, bisa kita tangani 171 wilayah betul kami siapkan diri untuk amankan negara,” janji Kapolri Tito Karnavian.

Kekompakan TNI dan Polri baru-baru ini terlihat dalam operasi pembebasan sandera di Papua. Dia berharap TNI dan Polri bisa terus bersinergi menjaga keamanan negara. Meski begitu, Kapolri juga berharap masyarakat ikut menjaga situasi nasional agar tidak terjadi perpecahan.

“Prinsip Polri dan TNI kompak negara ini aman, siapa yang berani lawan kekuatan bersenjata? Selagi Polri dan TNI solid, 2018 Insya Allah saya jamin aman,” ujar Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, tugas TNI dan Polri akan lebih mudah jika masyarakat tidak memainkan isu sensitif. Dalam hal ini masalah Suku, Agama, Ras dan Antargolongan. Tito menyarankan untuk lebih mengedepankan perang program, bukan ujaran kebencian.

“Kita imbau masyarakat tak manfaatkan isu primordialisme, masalah ras dan keagamaan. Akan lebih mudah kontestan politik dan pendukung tak manfaatkan isu sensitif,” harapnya. [noe]

Previous Stok Beras Aman, Mendag Peringati Para Pedagang Beras
Next Habib Ahmad bin Novel berharap Ceramah Maulid Nabi Hendaknya menyejukan hati bukan yang membuat panas