Umroh Mewah Agus, Ketika Agama, Ulama, Dan Ibadah Digunakan Untuk Kepentingan Politik


Foto calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono bersama para ulama beredar di media sosial. Terlihat dalam foto lain, para ulama itu berfoto di dalam pesawat kelas bisnis.

Para ulama itu mengacungkan jari telunjuk sebagai simbol nomor 1 dan mengenakan jaket kampanye Agus-Sylvi. Sementara Agus mengenakan baju koko berwana putih dan celana hitam.

Foto tersebut seakan-akan mengkonfirmasikan hubungan antara Agus dengan para ulama terkait dengan Pilkada DKI.

Di mana selama ini ada segelintir ulama yang berusaha untuk memenangkan pasangan calon 1 tersebut. Ulama-ulama tersebut menggunakan pengaruh agama yang mereka miliki agar umatnya terkecoh dan memilih pasangan nomor urut 1 tersebut.

Atas berkat jasa mereka tersebut, Agus sebagai pihak yang selama ini mereka bela mengucapkan terima kasihnya, salah satunya adalah dengan mentraktir mereka untuk melaksanakan umroh dengan fasilitas mewah.

Bayangkan juga berapa banyak juga biaya yang dikeluarkan oleh Agus untuk membiayai perjalanan mewah tersebut. Permainan politik dengan menggunakan uang tersebut tentulah akan rawan dengan praktik korupsi dikemudian hari, di mana nanti ketika dia berhasil menjabat sebagai gubernur pastinya akan berusaha setidaknya balik modal.

Selain itu, tindakan Agus dan segelintir ulama tersebut juga mengkonfirmasi bagaimana ada sekelompok orang yang berlindung dibalik topeng agama untuk memuluskan kepentingan-kepentingan politiknya semata.

Mereka seakan-akan memakai agama sebagai permainan saja demi untuk memuluskan hasrat politik mereka. Dan bahkan, kegiatan ibadah mereka saja mereka politisasi untuk mendapatkan simpatik umat, sehingga mereka dapat mendulang pundi-pundi suara nanti di dalam pilkada.

Tindakan ini dapat dikatakan tindakan riya, karena mereka sengaja menunjukan ibadah mereka tersebut yang seharusnya hanya mereka dan tuhan yang tahu, kehalayak ramai.

Previous Politisasi Sebuah Kasus Hukum Dalam Hak Angket Isu Ahok
Next Isu Jari Palsu Adalah Kabar Bohong

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *