Usaha Pemerintah Buahkan Hasil, Google Melunasi Pajaknya di Indonesia


Jakarta, BuletinInfo.com – Menteri Keuangan  Sri Mulyani menegaskan bahwa Google Asia Pasific Pte Ltd  melunasi kewajibkan pajaknya di Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, DJP sudah melakukan pembahasan dengan pihak Google dan sudah ada satu perjanjian (agreement) dengan Google berdasarkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) 2016. Namun, Sri Mulyani tidak mendetailkan apa isi agreement tersebut.

“Kami sudah ada pembahasan dengan mereka dan sudah ada suatu agreement berdasarkan SPT 2016,” ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Proses pengejaran pajak Google memang cukup panjang. Bahkan, ketika negosiasi terakhir, Google menolak membayar dengan alasan tagihan pajak di Indonesia jauh lebih besar dibandingkan Inggris.

Sri Mulyani pun penasaran. Ia sempat bertemu dengan Menteri Keuangan Inggris dan kemudian membahas pajak Google. Diketahui Inggris jadi salah satu negara yang sukses memaksa Google membayar pajak. Pemerintah Inggris dan Indonesia akhirnya bertukar data tentang persoalan Google.

Previous Nusron Wahid: Gunakanlah jalur secara resmi saat mudik ke Tanah Air
Next Buku "Gerakan Politik Hizbut Tahrir Di Indonesia" Ungkap Agenda Terselubung HTI

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *