Ustadz Maaher At – Tuwailibi hanya ingin menyudutkan pemerintah dengan menyebarkan berita Hoax terkait pembacokan Hermansyah


Jakarta, BuletinInfo – Kasus pembacokan Ahli IT ITB Hermansyah hingga kini masih di dalami oleh pihak kepolisian. Berdasarkan keterangan korban, polisi menyebutkan kasus tersebut murni kriminal tidak bersifat politis. Meski demikian, tetap saja ada individu – individu yang melakukan provokasi dengan opini pribadinya seperti ustadz Maaher At-Tuwailibi. Dengan memanfaatkan kasus chat Rizieq – Firza, Ustadz Maaher At – Tuwailibi berusahan mencari celah untuk menyudutkan pemerintah.

Pandangan  Ustadz Maaher jelas sekali tidak berdasar pada bukti yang mana seharusnya menjadi ranah pihak aparat untuk menyelidiki perisitiwa tersebut, sehingga bisa dikatakan tendensius dari pihak oposisi dalam upaya pelemahan pemerintah. Kebenaran mengenai pandangan tersebut masih jauh dari kebenaran.

Ustadz Maaher At-Thuwailibi berusaha menyebarkan berita hoax tersebut dengan harapan masyarakat dapat percaya. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk dapat secara cerdas memilah berita – berita yang tersebar melalui media sosial . Jangan sampai masyarakat terprovokasi dengan berita palsu atau hoax seperti halnya berita yang disebarkan oleh ustadz Maaher.

Di sisi lain, ustadz Maaher tidak mencerminkan seorang ustadz yang seharusnya jauh dari kalimat satir, umpatan ataupun doa yang tidak pantas dipanjatkan. seorang ustadz harusnya dapat menjadi contoh bagi umat dan perkataannya dapat menenangkan serta menyejukkan umat bukannya justru memprovokasi masyarakat untuk melemahkan pemerintah.

(HA)

Previous Pedukung Rizieq Tuduh Polri Terkait Hermansyah, Ustadz Arifin Ilham: Subhanallah Fitnahnya
Next Boni Hargens bantah kecanduan narkoba, dirinya mengidap Hipokalsemia