Waspada berita Hoax di media sosial dan online yang menyebutkan BG dan ahok “aktor”penyerangan Novel


Jakarta, BuletinInfo – Sejak peristiwa teror yang dialami oleh penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Basweden, banyak spekulasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat, bahkan spekulasi-spekulasi tersebut yang belum tentu adalah benar menjadi marak di beberapa media sosial dan media online.

Memang, Novel sering berhadapan dengan kasus-kasus besar dimana kasus yang menjadi topik selama beberapa minggu ini adalah kasus korupsi E-KTP yang tengah diusut oleh KPK.

Teror dalam bentuk penyiraman air keras bukanlah yang pertama bagi Novel, sebelumnya juga pernah ditabrak oleh mobil dan mungkin ada ancaman-ancaman yang tidak pernah diangkat ke permukaan.

Namun, dengan viralnya aksi teror  yang dihadapi oleh KPK, ternyata membuka kesempatan bagi oknum-oknum yang sangat tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berbagai fitnah dan ujaran kebencian terhadap orang-orang yang dianggap mereka sebagai ancaman.

Beberapa nama yang menjadi korban fitnahan tersebut mulai dari  calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  atau Ahok sampai dengan fitnahan terhadap Budi Gunawan. Padahal, seperti yang kita ketahui, relevansinya terhadap Ahok  secara total tidak ada maka bisa dianggap hal ini untuk menyudutkan Pasangan Calon Nomor urut 2 mungkin dengan tujuan memenangkan calon yang lainnya.

Begitupun dengan Budi Gunawan,  yang secara nyata bahwa terdapat banyak motif yang memunculkan fitnah tersebut. Indonesia sedang dalam keadaan siaga, baik karena adanya pemilihan Gubernur DKI Jakarta sebagai Ibu Kota negara, bahaya narkoba, timbulnya kasus-kasus makar, penyimpangan ideologi negara yang segalanya mengganggu stabilitas NKRI sebagai Negara Pancasila.

Lembaga-lembaga penegak hukum memiliki tujuan yang sama yakni menjaga keutuhan Negara Indonesia dari segala korupsi, terorisme, dan ancaman tantangan hambatan gangguan lainnya, maka tidak masuk akal apabila Budi Gunawan menjadi dalang kejadian yang dialami oleh Novel Basweden.

(MY)

Previous Polri sedang melakukan identifikasi pelaku penyerangan Novel Baswedan #AhokBgKorbanFitnah
Next Menteri ESDM : 2018, Penyaluran bantuan dan subsidi Elpiji melalui Kartu Keluarga Sejahtera