Waspada Hoax! Foto Raja Salman Dukung Paslon 3 Itu Editan


Beredar gambar Raja Salman dengan tangan yang memberikan simbol tiga jari, seakan-akan menyatakan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) tiga Anies-Sandi.

Foto ini kemudian disebarkan oleh pendukung paslon tiga dan diklaim mereka sebagai bukti dukungan Raja Salman terhadap paslon tiga.

Namun pada kenyataannya, foto tersebut merupakan foto editan, karena foto aslinya adalah sang Raja sedang melambaikan tangannya dengan lima jari.

Tangan sang Raja kemudian diedit sehingga jarinya dibuat mengacungkan tiga jari.

Jika dilihat dengan seksama maka dapat terlihat bahwa hasil editannya, karena editannya juga masih sangat kasar.

Foto ini sengaja dibuat agar mengecoh masyarakat terutama umat Islam percaya bahwa Raja Salman mendukung paslon tiga.

Padahal sebetulnya sang Raja sendiri, tidak mau untuk ikut campur urusan dalam negeri bangsa Indonesia.

Bahkan, ketika ditanya tentang aksi bela Islam dan penistaan agama, Raja melalui Kedutaan Besar Arab Saudi mengatakan bahwa mereka tidak ikut campur masalah hukum Indonesia.

Sementara, dari foto editan tersebut dapat diketahui bahwa sebetulnya paslon no 3, sedang ketar-ketir karena takut suaranya dari umat muslim di Jakarta akan hilang.

Hal itu dikarenakan foto Raja Salman yang bersalaman dengan Ahok.

Dari foto tersebut sekarang umat muslim dapat melihat bahwa sebetulnya Raja Arab Saudi yang notabenenya sebagai penjaga dua kota suci umat Islam saja mau bersalaman dan tidak mempermasalahkan terkait kasus penistaan agamanya.

Sehingga membuat para pemilih muslim yang tadinya tidak jadi memilih Ahok pada putaran pertama karena kasus tersebut, sekarang kembali untuk mendukung Ahok.

Hal inilah yang membuat paslon 3 menjadi ketar-ketir sehingga berusaha membuat foto hoax tersebut agar mendapat dukungan kembali dari umat muslim.

Previous IORA Business Summit fokus pada Perdagangan dan Pembangunan
Next Ignasius Jonan : Pembangunan Listrik di Papua dan Papua Barat ditargetkan sebesar 514 MW