Waspada! ISIS Sasar Banten dengan Takfiri


Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Pandeglang – Bahaya mengkafirkan sesama umat Islam terus menjadi momok yang menakutkan di masyarakat terlebih dengan masih tingginya antusias kaum muslimin di Indonesia bergabung dengan ISIS.

Menjawab tantangan tersebut mantan napi terorisme pelatihan aceh Sufyan Tsauri mengingatkan bahaya takfiri ISIS di wilayah Banten.

“Lebaran Idul Adha kemarin, takfiri ISIS mengorbankan para mujahidin Jabah Nusrhro lima belas orang, maka untuk itu bahaya mengkafirkan sangat bahaya terlebih kondisi disini Banten yang banyak ikhwan-ikhwan masuk dan ikut jaringan ISIS,” sebut Sufyan Tsauri di Aula Balai Desa Sindanghayu, Saketi, Pandeglang, Banten dalam acara Bedah Buku Mudah Mengkafirkan, Sabtu (24/9/2016) pagi tadi.

Menurutnya hukum mengkafirkan kepada orang yang tepat harus dilakukan oleh orang yang tepat, artinya tidak mudah mengkafirkan begitu saja dengan dalih apapun. Karena para ulama melarang sesama muslim mengkafirkan muslim lainnya.

Selain Sufyan Tsauri dalam bedah buku yang menurut rencana dihadiri Amir Wilayah JAS Jakarta dan Ustadz Abu Tholut Al-Jawi namun batal hadir karena ada udzur atau kendala sehingga diganti mantan Napi terorisme lainnya yakni Abu Ummar alias Umar.
(CK)

Previous Ganti Kepala BIN Hak Presiden, Jangan Diintervensi
Next The Maturity Democracy of Indonesia