Waspada terhadap tulisan wartawan senior Asyari Usman yang provokatif dan tidak profesional


Jakarta, BuletinInfo – Tahun Politik sudah sangat terasa dengan berbagai macam isu yang mencoba menjatuhkan satu dengan yang lain. Apalagi PDIP yang menjadi sasaran dalam fitnah dalam pilkada.

Salah satu berita yang menyudutkan PDIP di tuliskan oleh wartawan senior Medan Asyari Usman. Tidak sepatutnya Asyari Usman melakukan hal nitu karena sebagai wartawan Usman harus memegang etika jurnalistik. Tidak boleh sebelah pihak saja dan menuliskan hal yang provokatif.

Namun Faktanya Asyari Usman mempublikasikan tulisan bernada provokatif dan tidak menghargai proses demokrasi, yang di sebarkan melalui portal-islam.id. dengan judul PDIP kirim Djarot ke Medan hina orang Sumut!

Sebagai wartawan senior seharusnya Asyari memiliki sudut pandang yang luas dan terbuka, bukan justru mengadu domba masyarakat menggunakan isu SARA dan sentimen agama.

Yang dilakukan Asyari Usman merupakan upaya politik yang menyerang PDIP dengan cara yang tidak elegan. Karena apabila Asyari merasa tidak cocok dengan tokoh yang diusung PDIP, tidak perlu digembar – gemborkan ke publik dan menggiring opini masyarakat. Hal tersebut melanggar asas pokok demokrasi.

Masyarakat diimbau untuk tidak terhasut dengan tulisan Asyari Usman yang dapat memecah belah umat.

(HA)

 

Previous Walikota Makassar dapat Terjerat Dua kasus korupsi, Kasus UMKM dan Kasus Pengadaan Pohon Ketapang Kencana
Next Jonan Pastikan Tahun Ini BBM Satu Harga Masuk ke 54 Daerah Terpencil