Yang menghujat Jokowi hanyalah oposisi selalu lihat negatif,padahal keberhasilannya lebih banyak


 

 Jakarta, BuletinInfo – Presiden Jokowi Widodo baru beberapa tahun memimpin Indonesia namun sudah memiliki segudang prestasi dan apresiasi dari dunia.  Apresiasi dan Keberhasilan Pemerintahan Presiden Jokowi antara lain:1. Apresiasi dari Dewan Keamanan PBB terkait respon dan penanganan cepat dalam aksi teror 14 Januari 2016, serta apresiasi respon publik yang menolak teror dengan tagar #KamiTidakTakut melalui berbagai saluran media sosial.
2. Hasil survey Gallup World Poll dimana Indonesia menempati urutan teratas sebagai negara yang pemerintahannya paling dipercaya rakyat.
3. Hasil survey dari lembaga SRMC terkait dampak Pilkada DKI yang menunjukkan bahwa elektabilitas presiden Jokowi tetap teratas.
4. Penghargaan Award for Meritorious Leadership dari Indonesia Diaspora Network Global (IDNG) sebagai apresiasi atas perhatian Jokowi terhadap diaspora.
5. Penghargaan sebagai satu-satunya pemimpin negara se Asia dan Australia tahun 2016 yang memliki performa positif dalam seluruh aspek versi Bloomberg.
6. Penghargaan oleh majalah Fortune tahun 2014 sebagai 50 pemimpin hebat dunia.
7. Pemimpin kedua yang paling disukai di Asia berdasarkan kepopulerannya di Facebook versi Burson-Marsteller.
8. Masuk dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia tahun 2015 versi majalah Time.
9. Menerima penghargaan tertinggi dari kerajaan Arab Saudi bagi pemimpin negara sahabat.
10. Percepatan reformasi birokrasi serta memperbaiki hubungan antara pusat, provinsi dan kabupaten/ kota serta penghapusan pungli.
11. Perubahan status operasi Freeport dari status KK menjadi status izin usaha pertambangan khusus (IUPK).
12. Penolakan terhadap Revisi UU KPK.
13. Pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan, meliputi pembangunan tol, pembangunan pelabuhan, pembangunan 1 juta rumah, pembangunan trans kereta api, dll.
14. penurunan biaya haji dan pembangunan sarana prasarana balai nikah dan KUA.
15. Program Tax Amnesty yang menyelamatkan kas negara dan peningkatan APBN.
16. Program kartu Indonesia Sehat serta Kartu Keluarga Sejahtera.
17. Penegakkan hukum terhadap ancaman pelanggaran pemanfaatan perairan serta penjagaan keselamatan dan keamanan pelayaran.
18. Perbaikan prestasi dan kualitas TNI dalam ajang Australian Army Skill dan Arms Meeting (AASAM) tahun 2016, dimana indonesia mendapatkan ranking 12 dunia.
19. Perbaikan terhadap citra buruk PSSI.
20. Penolakan grasi terhadap terpidana kasus narkoba.
21. Melanjutkan proyek pembangunan yang sempat mangkrak oleh pemerintahan sebelumnya.Presiden Jokowi Widodo baru beberapa tahun memimpin Indonesia namun sudah memiliki segudang prestasi dan apresiasi dari dunia.  Apresiasi dan Keberhasilan Pemerintahan Presiden Jokowi antara lain:

Previous Hebatnya 'Nawacita' Jokowi, mulai dari pemerataan ekonomi hingga pembangunan markas militer di perbatasan
Next Antisipasi Potensi Ancaman, BIN Bentuk Deputi Siber