YS, anggota komplotan teroris bom panci Agus Wiguna Cs diciduk Tim Densus 88


Rencana teror bom panci oleh sel baru jaringan Jamaah Anshor Daulah (JAD) Bandung Agus Wiguna Cs terus terungkap. Motif mereka memerangi orang-orang yang bukan beragama Islam

Jakarta, BuletinInfo.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) Mabes Polri menciduk lagi seorang terduga anggota komplotan  teroris bom panci Agus Wiguna Cs. Terduga keenam itu berinisial YC alias Yongki.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Yongki sebenarnya ditangkap pada Senin sore, 17 Juli 2017, di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Namun polisi baru hari ini menyampaikannya kepada awak media.

 “Yang bersangkutan diduga memiliki keterlibatan, bahkan berencana, mau melakukan amaliah (istilah khusus kelompok mereka yang bermakna tindakan/operasi teror),” ujar Yusri saat dihubungi pada Selasa, 18 Juli 2017.

Yongki, kata Yusri, mengetahui perencanaan dan perakitan bom panci, yang akan diledakkan di tiga tempat oleh Agus Wiguna. Tiga tempat itu, antara lain, rumah makan celengan di Astana Anyar, sebuah kafe di Jalan Braga, dan Gereja Buah Batu.

Rencana teror bom panci oleh sel baru jaringan Jamaah Anshor Daulah (JAD) Bandung Agus Wiguna Cs terus terungkap. Motif mereka memerangi orang-orang yang bukan beragama Islam, ungkap polisi.

Orang lain yang diduga aktif terlibat dalam aksi teror itu di antaranya, Kodar, warga Kampung Pasirpeuti, Kabupaten Tasikmalaya; Ade Arif Suryana, warga kampung Babakan Sayong, Kabupaten Cianjur; Andri Rosadi, warga Kampung Parigi, Kabupaten Bandung; dan Ramlan Suryadi, warga Kampung Sadang, Kabupaten Bandung.

Previous Mahfud MD : Pengajuan hak angket terhadap KPK adalah hal yang tidak tepat karena KPK bukan bagian dari pemerintahan
Next Pemerintah secara resmi membubarkan HTI untuk kepentingan seluruh masyarakat Indonesia