Zulkifli Hasan: Kasus korupsi E-KTP bentuk pengkhianatan terhadap rakyat & negara


Jakarta,BuletinInfo – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai kasus korupsi E-KTP  merupakan bentuk pengkhianatan terhadap rakyat.

Meski menolak pengajuan angket, Zulkifli menilai kasus korupsi e-KTP merupakan bentuk pengkhianatan terhadap rakyat dan negara. Menurut dia, pengkhianatan itu yakni uang negara untuk rakyat, malah dimakan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

“Bayangkan itu uang, susah payah dicari dari pajak rakyat untuk kebaikan seluruh kita, baru dirancang sudah diniatkan untuk dikorupsi, jadi itu betul-betul khianat terhadap sumpahnya, terhadap janji, khianat terhadap rakyat,” tegas Zulkifli.

Zulkifli yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta kasus tersebut harus diusut tuntas. Sebab, kasus e-KTP menjadi ujian bagi bangsa Indonesia serta KPK. Zulkifli menambahkan, selama ini lembaga antirasuah tersebut menjadi harapan bagi masyarakat.

“Apakah nanti kelihatan tebang pilih atau tidak, kita minta ini tuntas dan tidak mungkin Rp 2,3 triliun itu satu dua orang, ini kan mega skandal mega korupsi. Kita dukung penuh 1.000 persen agar KPK tuntaskan kasus ini,” ujar Zulkifli.

(HA)

Previous Pemprov DKI Copot 147 Spanduk Penolakan Menyolati Jenazah
Next Presiden Jokowi perintahkan Gubernur Maluku menutup pertambangan Illegal di Buru Maluku